Membahas Adense dan Bisnis Online

Mengenal Apa Itu Google Adsense

CMA - Menurut wikipedia: Google AdSense adalah program kerja sama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Mengenal Apa Itu Google Adsense
Cara Kerja Google AdSense
Cara kerjanya cukup sederhana, publisher yang telah diterima oleh Google AdSense,  mendapatkan izin untuk memasang iklan adsense di blog atau akun youtube miliknya. Ketika ada orang yang mengklik iklan maka publisher akan mendapatkan bayaran sesuai dengan nilai cpc (cost per click) pada iklan tersebut. Uang yang akan dibayarkan ke publisher biasanya dalam bentuk dolar Amerika dan akan dimasukkan kedalam rekening virtual google adsense milik publisher. kita sebagai publisher baru bisa mencarikan uang ketika jumlahnya sudah melebihi ambang pembayaran, biasanya ketika jumlah uang direkening kita sudah mencapai minimal $100.

Baca juga: Main Amam Google AdSense

Cara Menjadi Publisher
Jika kita ingin menjadi publisher google Adsense maka kita harus melakukan pendaftaran ke google adsense, syarat utamanya adalah kita harus memiliki blog atau akun youtube, untuk mengajukan pendaftaran, bisa dibilang susah-susah gampang tergantung dari blog yang kita daftarkan. Sebelum diterima biasanya team Google AdSense akan melakukan review pada blog bersangkutan, dan membutuhkan waktu 4 hingga 7 hari, jika berhasil maka blog kita akan langsung diterima sebagai publisher, tapi kalau memang blog kita masih tidak layak tidak jarang team adsense langsung menolak mentah-mentah. Sebaiknya sebelum kita melakukan pendaftaran kita mencari referensi dulu tentang bagaimana cara mudah diterima google adsense.

Setelah diterima Apa langkah selanjutnya?

Jika permohonan pendaftaran kita diterima, maka kita akan mendapatkan akun adsense yang bisa dihubungkan dengan blog, jika kita memang melakukan pendaftaran melalui blog maka akun Google AdSense akan terhubung secara otomatis dengan blog yang didaftarkan. Didalam akun tersebut akan disediakan berbagai macan iklan yang bisa kita pasang pada blog, cara pemasangannya pun cukup mudah, kita pilih kode unit iklan yang kita hendak pasang pada blog, kemudian kode tersebut kita tempel pada widget atau template blog kita, iklan akan muncul secara otomatis silih berganti, selanjutnya kita tinggal menunggu pengunjung mengklik iklan.

Setelah semua langkah diatas berhasil kita lakukan maka, tugas kita selanjutnya adalah menjaring pengunjung organik (pengunjung dari mesin pencari) sebanyak-banyaknya. Karena semakin banyak pengunjung maka semakin tinggi harapan kita untuk mendapatkan klik pada iklan yang kita pasang. Jangan pernah berfikir untuk berbuat curang dengan mengklik iklan sendiri atau menyuruh teman atau keluarga untuk mengklik iklan  kita sendiri, karena bisa mengakibatkan akun adsense kita di banned, karena terdeteksi melakukan fraud klik, atau klik ilegal.

Semoga bisa memberi anda gambaran tentang apa itu google adsense dan menjadi lebih Mengenal Apa Itu Google Adsense semoga bermanfaat.
Tag : Adsense
0 Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Google Adsense"

Mohon untuk Selalu Berkomentar dengan Sopan dan Saling Menghargai

Back To Top