Membahas Adense dan Bisnis Online

Contoh Bisnis Rumahan: Modal Minimal Untung Maksimal



Contoh Bisnis Rumahan: Modal Minimal Untung Maksimal - Modal dalam bentuk materi sering kalin menjadi kendala saat kita ingin memulai usaha bisnis rumahan. Modal sering kali menjadi hambatan dalam merealisasikan ide bisni yang telah kita persiapkan secara matang. Sebenarnya, jika anda jeli banyak sekali usha rumahan yang tidak perlu mengeluarkan banyak modal, bahkan beberapa diantaranya ada yang bisa dijalankan tanpa modal samasekali.

Tahukah anda kalau sebenarnya ada modal non-materil yang lebih penting kita persiapkan ketika anda ingin memulai bisnis rumahan. Misalnya tekad kuat, semangat, konsisten, pantang menyerah,motivasi dan sabar. Karena walaupun anda memiliki modal materil tetapi tidak didampingi dengan modal non-materil, maka kesuksesan belum tentu bisa anda raih. Tetapi jika kita memiliki tekad kuat dan semangat pantang menyerah saya yakin bisnis apapun yang anda jalankan akan berhasil meraih kesuksesan.

Contoh Bisnis Rumahan: Modal Minimal Untung Maksimal

Ada banyak sekali jenis bisnis rumahan dengan modal kecil yang mungkin anda tertarik untuk menekuninya, berikut ini beberapa contoh bisnis rumahan dengan modal kecil yang mungkin ingin anda coba:

1.Menjadi Reseler
Banyak sekali para agen yang menawarkan tawaran bisnis dalam bentuk reseler. Reseler adalah dimana kita menjual produk orang lain secara offline maupun online dan anda mendapatkan keuntungan dari laba produk yang anda jual.

Jika anda memang memiliki kecintaan terhadap dunia bisnis maka, sekecil apapun peluang yang anda dapat bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan, salah satu caranya adalah denegan menjadi reseler produk orang lain bisa berupa makanan, pakaian, ataupun barang lainnya.

Sebenarnya untuk memulai bisnis ini bisa dikatakan hampir tidak memerlukan modal samasekali, anda hanya butuh kepercayaan dari pemilik barang dan kreatifitas dalam melakukan penjualan produk mereka.

2.Bertani Sayuran

Jika anda memang memiliki pekarangan rumah yang cukup luas, maka anda bisa memanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang,  caranya adalah dengan menanam sayuran di pekarangan rumah anda. Anda tidak perlu ladang atau sawah yang luas cukup manfaatkan saja pekarangan rumah anda, karena jika anda kreatif maka pekarang rumah anda pun bisa menjadi ladang bisnis baru untuk anda.

Hal ini pernah terjadi di negri sakura Jepang. Dimana seorang ibu rumah tangga bisa mampu meraup keuntungan yang lumayan besar dari hanya menjadi petani sayuran, dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan rumah miliknya. Kemudian sayuran tersebut ia jual ke toko-toko disekitar tempat dia tinggal hingga akhirnya dia pun menjadi seorang petani besar, dan hebatnya lagi hasil pertaniannya telah diakui sebagai hasil pertanian yang sehat dan terjamin.

Jika anda memang memiliki hobi bercocok tanam, maka menjadi petani sayuran di pekarang rumah anda bisa menjadi alternatif bisnis rumahan untuk anda.

3.Menjual Pulsa
Berjualan pulsa menjadi potensi bisnis rumahan yang lumayan menguntungkan, bagaimana tidak di era teknologi seperti sekarang ini kebutuhan orang akan dunia mobile semakin tak terbendung. Anda bisa memanfaatkan ini untuk memulai bisnis rumahan anda. Memang keuntungannya tidaklah terlalu besar, tetapi jika anda melakukannya dengan tekun, maka paling tidak keuntungannya bisa menambah pundi-pundi rupiah ke kantong anda.

4.Buka Warung
Jika anda memiliki sedikit modal uang, maka anda bisa mencoba untuk membuka warung kecil-kecilan atau kios, dan anda bisa menyediakan aneka makanan ringan untuk anak-anak ataupun menyediakan kebutuhan sehari-hari. Dan dalam bisnis ini dibutuhkan kreatifitas anda dalam menyediakan makanan-makanan ringan yang memang sedang disukai anak-anak, anda bisa membuka warung dirumah anda ataupun dengan menggunakan roda makan untuk menjajakannya di sekolah-sekolah dan tempat ramai lainnya.

5.Mencoba Bisnis Online
Banyak sekali bisnis yang bisa kita pasarkan secara online, dan bahkan beberapa diantaranya hampir tidak membutuhkan modal sepeserpun. Mungkin modal awal yang harus anda punya adalah 1 unit komputer/laptop dan juga jaring internet atau anda juga bisa memanfaatkan hp anda jika hp anda sudah mendukung internet.

Dalam menjalankan bisnis jenis ini anda akan dituntut untuk memahami komputer dan teknik pemasaran secara online, jika anda memang memiliki tekad yang kuat maka rintangan apapun pasti akan bisa anda selesaikan.

Bisnis jenis ini bahkan dikatakan bisa menghasilkan keuntungan yang sangat menjanjikan. Bahkan ada pegawai kantoran yang memilih untuk berhenti bekerja dikantor dan memilih untuk menekuni bisnis onlinenya.

Tetapi jika anda memang sekarang sedang memiliki pekerjaan tetap saya tidak menyarankan anda juga untuk berhenti dari pekerjaan anda, karena bisnis online ini bisa dilakukan sebagai bisnis sampingan. Dan jika anda sudah merasa nyaman dengan bisnis online anda maka anda bisa menjadikannya sebagai profesi utama.

Beberapa contoh bisnis online yang dapat dikerjakan di rumah.

#1.Menjual produk orang lain secara online
Banyak sekali bentuk dari bisnis ini, dimana anda akan diposisikan sebagai penjual tetapi bukan pemilik barang, dengan kata lain anda membantu memasarkan produk orang lain, keuntungan yang bisa anda dapat adalah keuntungan komisi, dan bisnis ini lebih populer disebut sebagai bisnis affiliasi.

Anda juga bisa menjual produk orang lain, dan barang itu memiliki standar sendiri kemudian anda menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Dan ketika ada konsumen yang membeli produk anda maka seolah-olah barang itu dari anda, konsumen akan mengirim uang kepada anda, lalu anda kirim uang kepada sipemilik barang dengan harga yang telah disepakati sebelumnya, kemudian pemilik barang akan mengirimkan barang ke konsumen ada dengan atas nama anda. Bisnis ini juga dikenal dengan istilah dropship.

Bisnis online jenis ini bisa dikatakan bisnis online yang paling mudah, anda hanya perlu modal sebuah halaman situs untuk menjual produk mereka baik secara berbayar maupun gratisan.

#2.Menjadi Publisher Iklan
Ini juga bisa menjadi alternatif bisnis online anda, modal utama anda adalah sebuah blog dan keterampilan menulis. Banyak sekali orang yang telah berhasil dalam menekuni bisnis ini, bahkan beberapa dari mereka ada yang berhasil mendapatkan keuntungan ratusan juga rupiah setiap bulannya. Padahal modal yang mereka keluarkan hanyalah sebuah komputer dan keterampilan menulis dan koneksi internet. Media periklanan yang cukup terkenal baik lokal maupun internasional adalah Google AdSense.

#3.Menjadi Penulis Konten Blog
Anda memiliki kemampuan menulis dan keterampilan merangkai kata yang baik, maka anda bisa coba menjadi penulis konten online, banyak sekali para pemilik blog atau situs yang membutuhkan jasa penulis online, bayaran yang anda dapat tergantung dari kualitas tulisan anda, mulai dari Rp.7.000 per artikel sampai dengan puluhan ribu rupiah.

Itulah beberapa bisnis rumahan dengan modal minimal dengan untung maksimal yang bisa saya bagikan kali ini, sebenarnya masih banyak lagi bisnis lainnya yang juga cukup memberikan keuntungan. Untuk menambah semangat berbisnis anda saya akan kembali mengingatkan anda bahwa bisnis apapun memiliki peluang untuk meraih kesuksesan yang besar jika anda kelola dengan profesional dan memegang teguh semangat pantang menyerah.

Sekian artikel yang bisa saya share kali ini tentang Contoh Bisnis Rumahan: Modal Minimal Untung Maksimal semoga bisa bermanfaat.
0 Komentar untuk "Contoh Bisnis Rumahan: Modal Minimal Untung Maksimal"

Mohon untuk Selalu Berkomentar dengan Sopan dan Saling Menghargai

Back To Top