Membahas Adense dan Bisnis Online

Cara Cari Uang Dengan Blog Gratisan

CMA - Cara Cari Uang Dengan Blog Gratisan - Blog adalah media yang bisa kita gunakan untuk menerbitkan artikel, baik artikel tentang pembahasan masalah maupun sekedar berbagi pengalaman. Baik untuk dokumentasi pribadi ataupun untuk kebutuhan banyak orang. Blog dijadikan pilihan karena sekarang sudah banyak sekali penyedia layanan blog gratisan yang bisa menjadi pilihan. Dengan modal koneksi internet serta kemauan dan kemampuan online dan tak lupa kemampuan menulis artikel maka, kita sudah bisa membuat blog tanpa biaya tambahan sepeserpun.

Cara Cari Uang Dengan Blog Gratisan
Latar belakang orang membuat blog bisa bermacam-macam. Ada yang sekedar menyalurkan hobi menulis dan ada juga yang hanya sekedar berbagi ataupun tujuan lainnya. Namun perlu anda tahu bahwa blog sekarang bisa kita jadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan sekarang mulai banyak blogger yang tadinya hanya ngeblog untuk memanfaatkan waktu luang, kini beralih menjadi blogger full time, jadi kerjaan mereka menjadi sepenuhnya didunia blogging. Sampai-sampai ada yang tadinya kerja kantoran sekarang memilih menjadikan blog sebagai pekerjaan utama. Mereka yang sudah merasakan hasil dari kegiatan ngeblog mulai merasa blog bisa diandalkan untuk menghasilkan uang yang bahkan lebih dari yang bisa mereka hasilkan dari pekerjaan offline.

Beberapa keuntungan yang bisa kita dapat dari menjadikan ngeblog sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah karena tidak terikat waktu, dan memiliki target penghasilan yang bisa diraih. Selain itu ngeblog juga bisa dikerjakan dirumah sehingga kita bisa tetap dekat dengan keluarga.

Baca juga: Yuk kenalan sama Google AdSense

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratisan
Lalu, jika saya tertarik untuk menghasilkan uang dari kegiatan blogging bagaimana caranya? Bagi seorang yang masih awam barangkali akan muncul pertanyaan dari mana saya harus mulai? Dan artikel ini akan coba memberikan panduan untuk anda yang ingin memahami bagaimana caranya ngeblog untuk mendapatkan uang, dan inilah langkah-langkahnya yang bisa anda ikuti:

1.Punya Blog
Blog tentunya merupakan syarat utama untuk mendapatkan uang dari blog, baik yang berbayar maupun yang gratisan. Untuk tahap awal karena kita masih belajar sebaiknya menggunakan blog gratisan, ada dua blog gratisan yang sering digunakan diantaranya adalah blogspot dan wordpress. Panduannya bisa anda cari di internet atau nanti kalau sempat saya juga akan membuat tutorialnya.

2.Memilih Niche
Langkah selanjutnya adalah menentukan topik atau niche yang akan dibahas. Niche adalah topik yang menjadi pembahasan utama dalam artikel yang akan kita terbitkan melalui blog. Sebaiknya anda memilih topik yang memang benar-benar anda kuasai, sebagai contoh jika anda tertarik dengan dunia otomotif maka anda bisa membahas topik topik yang berhubungan dengan otomotif sebagai bahasan utama blog anda.

3.Konsisten Menulis
Selanjutnya, ketika anda sudah menemukan topik yang akan anda bahas untuk blog anda adalah menulis secara konsisten. Jika anda belum mampu menulis banyak konten setiap hari maka 4 artikel setiap bulan saja sudah cukup. Semakin sering anda mempublish artikel maka itu akan semakin baik untuk memonetiation blog yang anda kelola, atau untuk menjadikan blog anda bisa menghasilkan uang.

4.Daftar Google Adsense
Google AdSense adalah salah satu program PPC yang paling banyak diminati dan terkenal didunia termasuk di Indonesia. Syarat utama untuk menjadi publisher adsense adalah dengan memiliki blog yang memiliki traffic yang cukup besar. Penghasilan yang akan kita dapatkan adalah ketika ada pengunjung yang mengklik iklan kita. Tapi jangan pernah berfikir untuk mengklik iklan kita sendiri ataupun menyuruh teman dan saudara untuk melakukan klik. Biarkanlah pengunjung yang melakukan klik secara alami.

Saat ini sudah sangat banyak sekali situs-situs besar baik lokal maupun internasional yang bergabung menjadi publsher adsense.

5.Menjaring Pengunjung Blog
Langkah kelima ini juga langkah yang sangat menentukan dalam memonetiasasi blog, setelah blog anda telah memiliki artikel dengan jumlah yang lumayan banyak dan blog sudah dipasang iklan adsense. Maka sekarang tugas anda adalah mendatangkan pengunjung sebanyak banyaknya ke blog anda. Bisa dengan menggunakan teknik SEO baik offpage maupun Onpage, bisa juga dengan memanfaatkan media sosial untuk promosi, atau juga dengan promosi langsung dari mulut kemulut.

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan untuk kali ini tentang Cara Cari Uang Dengan Blog Gratisan. Semoga bisa memberi manfaat.
0 Komentar untuk "Cara Cari Uang Dengan Blog Gratisan"

Mohon untuk Selalu Berkomentar dengan Sopan dan Saling Menghargai

Back To Top