Membahas Adense dan Bisnis Online

Cara Main Google Adsese Dengan Aman

Main Google Adsese Dengan Aman - Google Adsense adalah media periklakan yang kini tengah digandrungi didunia, Google Adsense juga terbukti membayar para publishernya dengan baik, sampai sekarang sudah banyak sekali orang yang mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, bahkan ada beberapa blogger yang mendapatkan penghasilan yang lebih dari cukup dengan hanya mengandalkan beberapa blog gratisan, Adsense kini menjadi idaman banyak orang untuk media periklanan, karena diduga Adsense membayar para publishernya lebih besar jika dibandingkan dengan media iklan yang sejenis.
Cara Main Google Adsese Dengan Aman
Untuk menjadi publisher Google Adsense saat ini bukanlah hal yang mudah, karena kita dituntut diminta untuk memenuhi kebijakan dan persyaratan mereka, dan hanya blog yang memenuhi persyaratan merekalah yang bisa menjadi publisher Adsense, sebuah kebanggaan tentunya jika kita berhasil menjadi publisher Google Adsense, apa yang harus kita lakukan adalah menjaga dengan sebaik-baiknya akun Adsense kita yang sangat sensitif terhadap banned dari Google. Karena seperti kita ketahui Adsense memang sangat rawan terhadap banned dari Google karena memang mereka menerapkan peraturan yang sangat ketat untuk dipatuhi. Kesalahan sedikit saja bisa menyebabkan akun kita di nonaktifkan.

Baca juga: Mari Berkenalan dengan Google AdSense

Jenis-jenis Bannded Adsense
ada dua jenis banned Google AdSense yang bisa kita terima jika kita melanggar peraturan.

a.Banned Blog
Banned Blog adalah banned yang dikenakan pada suatu blog sehingga iklan Adsense tidak mau tampil pada blog tertentu, banned ini bisa terjadi karena isi konten blog tidak sesuai dengan kebijakan adsense, tetapi kita masih memiliki harapan jika yang kena banned adalah blognya, untuk mengatasi banned ini kita bisa melakukan perbaikan pada konten blog yang dianggap melanggar, kemudian setelah diperbaiki kita ajukan banding pada Google, jika sudah dinyatakan bersih maka biasanya blog tersebut bisa kembali dipasangi iklan Google AdSense.

b.Banned Akun Google Adsense

Banned akun Adsense adalah bentuk banned yang harus diwaspadai, karena jika kita terkena banned akun adsene ini maka tamatlah riwayat akun Adsense kita, banned ini bisa terjadi jika kita tidak mematuhi atau melanggar segala peraturan dari Google Adsense, dan ini adalah banned level tertinggi, karena sekali saja akun Adsense kena banned maka Google biasanya tidak akan percaya lagi pada author blog yang bersangkutan, dan jika kita melakukan pendaftaran kembali dan Google mendeteksi bahwa kita adalah orang yang sama dengan akun Adsense yang pernah dibanned sebelumnya, maka kemungkinan besar kita tidak akan diterima kembali.

Untuk yang pernah kena banned dan ingin mendapatkan kembali akun Adsense, sebaiknya melakukan pendaftaran dengan email baru dan juga blog baru, jika tidak begitu maka kemungkinan untuk diterima kembali akan menjadi sedikit sulit.

Cara Main Adsense Google dengan Aman dari Banned
Jika kita telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari Google untuk menjadi publisher Adsense mereka maka tugas kita adalah melindungi dan menjaga akun tersebut dari kemungkinan kena hukuman banned dari Google. Jika kita menginginkan akun kita panjang umurnya maka berikut ini adalah hal-hal yang harus kita perhatikan agar terhindar dari banned.

1.Jangan Sekali-sekali Klik Iklan Sendiri
Ini salah satu yang sangat dilarang untuk dilakukan, jangan pernah merasa bisa minterin Google, kemudian kita lakukan klik pada iklan kita sendiri, baik dengan secara langsung kita mengunjungi blog kita kemudian melakukan klik iklan sendiri, atau pun melalui mesin pencari kemudian kita masuk pada blog kita untuk selanjutnya melakukan klik iklan. Google sudah sangat canggih dan sensitif untuk mendeteksi dan menemukan setiap kecurangan publishernya, dan setiap kecurangan yang kita lakukan pada akhirnya akan terdeteksi oleh Google dan kita harus merelakan akun Adsense yang selama ini kita perjuangkan hilang dibanned Google.

2.Memasang Iklan Sesuai Dengan Kebijakan
Sebaiknya kita harus memperhatikan secara teliti kebijakan memasang iklan yang yang dianjurkan, jangan pernah berfikir untuk coba-coba melanggar kebijakan, jika kita memang ingin akun Adsense kita memiliki usia yang panjang.

a.Jangan Memasang Iklan Melekat (Sticky)
Iklan sticky adalah iklan yang ketika halaman di scroll tidak akan ikut scroll, tetap statis dan kelihatan, jika sekarang menerapkan iklan seperti ini maka sebaiknya diperbaiki, jika anda melakukan teknik ini dan anda sampai sekarang tidak di banned, sebenarnya bukan tidak, tapi belum hanya tinggal menunggu waktu pada akhirnya blog anda akan kena bannded. Atau malah akun anda yang akan kena banned.

b.Jangan Ajak Pengunjung Untuk Kl1k 1kl4n
Jangan pasang iklan tepat di bawah tulisan perintah untuk kl1k 1kl4n, atau mengajak pengunjung untuk melakukan kl1k iklan pada blog anda, Google Gdsense melarang hal ini dan jika ketahuan maka akun anda akan kena banned.

c.Memodifikasi Tampilan dan Warna Iklan

Sebaiknya anda jangan melakukan hal ini, jangan pernah sekali-sekali melakukan edit pada tampilan iklan secara manual, jika tidak maka akun Adsense kita akan melayang, sebaiknya kita jangan memodifikasi baik itu script code unit iklan maupun tampilan secara manual, biarkan saja iklan tampil apa adanya.

3.Hati-hati Ketika Bikin Artikel

Adsense memang merupakan media periklanan yang cukup ketat dalam menetapkan berbagai aturan main yang harus di ikuti setiap publisher, salah satunya adalah pada umumnya iklan Google Adsense tidak mau tampil pada halaman yang dianggap mengandung kata-kata yang melanggar TOS (terms of sevice) Google AdSense.

Pada intinya untuk menghindari hal ini kita bisa meninjau terlebih dahulu artikel sebelum kita terbitkan, dan lihat apakah iklan Adsense tampil pada artikel tersebut, dan jika tidak maka kita perbaiki isi artikel sampai iklan bisa tampil pada artikel bersangkutan.

Biasanya kata-kata yang membuat iklan Adsense enggan untuk tampil adalah kata-kata yang bersifat vu1gar, jud1, 0b4t dan semacamnya dapat memancing Google untuk membanned blog bersangkutan, terkadang kata tersebut kita cantumkan dengan tidak sengaja, untuk itu sebaiknya kita selalu berhati-hati sebelum menerbitkan artikel.

4.Filter Komentar Sebelum Dipublikasikan
Berhati-hatilah kita ketika bermain Adsense, bisa jadi artikel yang kita buat memang original dan kita tidak melakukan pelanggaran dengan sengaja maupun tidak pada blog kita, tetapi ingat masih ada pintu masuk bagi kata-kata yang dilarang untuk masuk pada blog kita tanpa kita sadari, jalan itu adalah komentar blog, untuk itu sebaiknya anda melakukan seleksi untuk setiap komentar yang dipublikasikan pada blog anda, karena kadang para komentator menggunakan nama yang mengandung kata-kata yang dilarang Google AdSense, dan jangan lupa juga perhatikan isi komentar mereka, dan jika terdapat kata yang dilarang maka jangan ragu untuk hapus isi komentar dan kalau perlu komentar secara keseluruhan, demi keamanan blog yang sudah sudah payah kita buat, agar terhindar dari hukuman banned dari Google Adsene.

5.Jangan Minta Teman Atau Siapapun untuk Mengklik Iklan Anda
Jangan pernah meminta teman untuk mengklik iklan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan mengirimkan sms, email, bbm dan lain sebagainya, karena pada akhirnya Google akan bisa mendeteksi setiap pelanggaran, sebaiknya biarkan saja pengunjung yang melakukan klik iklan dengan alami sesuai dengan kemauan mereka, agar kita aman dari banned.

6.Jangan Bikin Artikel Kopi Paste
Google sangat menghargai HAKI (hak kekayaan intelektual), salah satunya dengan menghargai keoriginalan sebuah artikel, jika Google menemukan artikel pada blog kita adalah artikel hasil plagiat atau kopi paste yang dilakukan tanpa melakukan modifikasi alias kopi paste secara mentah-menatah, dan tanpa menyertakan link aktif sebagai sumber artikel, ini bisa menyebabkan iklan Adsense tidak mau tampil, atau lebih parah lagi blog kita yang dihapus.

Untuk itu sebaiknya hindari untuk membuat artikel kopi paste secara 100%, karena jika anda melakukan itu pemilik asli artikel tersebut bisa melaporkan anda dan akhirnya blog anda akan dihapus, atau paling tidak blog anda hilang dari mesin pencari (deindex).

Jika anda berfikir bisa mengakali tanggal penerbitan artikel maka sebaiknya jangan anda lakukan karena cara itu hanya membuat seolah artikel kopi paste lebih dulu terbit dan jadwal penerbitan aslinya masih bisa di lihat oleh Google, sehingga pasti ketahuan.

Terimakasih sudah menyimak artikel Cara Main Google AdSense dengan Aman, intinya kita harus selalu mematuhi semua kebijakan yang ditetapkan oleh Google, dan jangan pernah berfikir bisa meng akalinya, karena mereka sudah memiliki sistem yang canggih untuk mendeteksi setiap pelanggaran. Jika kita taat dan tidak melanggar maka akun kita akan aman-aman saja. semoga bermanfaat...
Tag : Adsense
0 Komentar untuk "Cara Main Google Adsese Dengan Aman"

Mohon untuk Selalu Berkomentar dengan Sopan dan Saling Menghargai

Back To Top