Membahas Adense dan Bisnis Online

3 Ide Peluang Usaha Terbaik Untuk Mahasiswa dan Pelajar

3 Ide Peluang Usaha Terbaik Untuk Mahasiswa dan Pelajar - Banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan oleh seorang pelajar atau mahasiswa, bahkan beberapa diantara mereka telah berhasil meraih sukses walaupun mereka masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Jika mereka bisa anda juga pasti bisa, jika di usia muda anda bisa sukses, lalu kenapa harus menunggu sampai usia dewasa. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk pelajar yang gemar berbisnis.

3 Ide Peluang Usaha Terbaik Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Sebagai seorang pelajar baik SMP, SMA bahkan kuliah, tentulah tugas utama anda adalah belajar dan itu haruslah menjadi prioritas. Jika anda memang memiliki jiwa pejuang dan pekerja keras, maka tidak ada salahnya jika kita sebagai seorang pelajar sambil menyibukkan diri dengan kegiatan lainnya, misalnya berbisnis, tentunya bisnis yang anda jalankan haruslah bisnis yang cocok untuk pelajar.

Sebenarnya peluang usaha yang cocok untuk pelajar ada banyak sekali dan banyak yang bisa anda jadikan sebagai ide peluang usaha untuk pelajar. Yang terpenting adalah apapun bisnis yang anda jalankan haruslah tidak banyak menyita waktu belajar anda, dan bisa dilakukan dimana saja tanpa terikat ruang dan waktu.

Telah banyak sekali para pelajar Indonesia yang telah berhasil sukses mendapatkan penghasilan sendiri sehingga dapat membantu meringankan beban orang tua mereka dalam membiayai pendidikannya.

Bagi anda yang juga memiliki keinginan untuk membuka usaha sampingan disela-sela mencari ilmu, berikut kami berikan beberapa contoh usaha yang bisa dijalankan oleh pelajar:

1.Jualan Pulsa Elektrik
Bisnis ini terbilang bisnis yang sederhana dan juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, juga bisa dilakukan dimana saja. Hanya dengan mendepositkan uang beberapa rupiah dan modal sebuah hp, bisnis ini sudah bisa dijalankan. Bisnis ini cocok untuk dijalankan oleh pelajar baik smp, sma, mahasiswa bahkan siapapun.

Hp di jaman sekarang ini bukanlah barang yang mewah, siapapun memiliki alat komunikasi yang satu ini, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua pasti memiliki hp. Anda bisa memanfaatkan keadaan ini dengan berjualan pulsa ke teman-teman, guru atau siapapun. Usaha jenis ini cocok sekali untuk dijalankan oleh pelajar ataupun mahasiswa.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Pulsa Elektrik:
Untuk memulai bisnis berjualan pulsa anda harus menyisihkan sedikit modal, mulai dari Rp.100.000 -an, modalnya bisa anda dapatkan dari menyisihkan uang saku anda setiap hari. Setelah anda memiliki modal, sekarang saatnya anda mencari agen pulsa terdekat di kota anda masing-masing, sampai saat ini sudah banyak agen pulsa yang banyak tersebar di setiap kota, bandingkan harga dari setiap agen yang anda datangi dan pilihlah yang memberikan harga paling murah, kemudian lakukanlah pendaftaran pada agen tersebut dan depositkanlah modal anda.

Jangan lupa untuk promosikan bisnis anda ke tetangga, saudara, dan teman-teman anda bahwa sekarang anda berjualan pulsa. Dari setiap transaksi anda akan mendapatkan keuntungan mulai dari 500-1000 rupiah, semakin laku bisnis anda maka anda akan bisa kembali mendepositkan uang dengan modal yang lebih besar. Putar terus modal anda sampai menjadi besar.

2.Bisnis Dropshipper atau Reseller
Peluang bisnis yang satu ini patut untuk anda coba, jika anda gemar berbisnis sementara status anda masih seorang pelajar. Yakni dengan menjadi seorang reseller online atau dropshipper, yaitu dimana anda membantu menjual produk orang lain dan anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan.

Kelebihan dari bisnis reseller atau dropship ini adalah anda tidak harus memiliki atau menyajikan produk, tugas anda hanya memasarkan produk tersebut, jika ada pembeli yang membeli produk yang anda tawarkan, maka mereka akan mengirimkan sejumlah uang (ke rekening anda) sesuai dengan harga anda, lalu anda meneruskannya ke supplier yang selanjutnya akan mengirimkan barang ke customer atas nama anda.

Perbedaan Dropship dan Reseller?Terdapat sedikit perbedaan antara reseller dan dropship, perbedaannya terletak pada proses pengiriman barangnya, reseller barang dikirim oleh anda, sedangkan dropship barang dikirim oleh supplier dengan mengatasnamakan anda yang akan mereka lakukan setelah mereka menerima data pesanan dan uang dari anda. Sedangkan persamaannya adalah barang yang dijual adalah milik orang lain.

Menjadi reseller maupun dropshipper memang cukup mudah tanpa memerlukan modal yang besar, ditambah lagi sekarang anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana berpromosi, baik itu Facebook, BBM, Twitter semua bisa anda manfaatkan, sehingga bisa menekan biaya oprasional anda.

Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Droppshiper atau Reseller?
Untuk memulainya anda harus tahu toko online mana yang membuka kesempatan kerja sama bersama anda sebagai seorang dropshipper atau reseller, untuk menemukannya anda bisa searching di internet, sekarang ini sudah banyak sekali toko online yang membuka program reseller maupun dropshipper.

Sebelum anda memutuskan untuk bergabung dengan salah satu toko online, pastikan anda meninjaunya terlebih dahulu secara teliti, jangan sampai anda tertipu, pilihlah toko online yang terpercaya, biasanya mereka akan meminta anda untuk melakukan registrasi, silahkan anda pelajari secara teliti aturan main yang mereka tawarkan, jika anda merasa cocok anda bisa mulai memasarkan produk mereka, caranya dengan membuat situs khusus baik yang berbayar maupun gratisan sebagai landing page yang menawarkan dan menyajikan produk-produk yang anda jual.

Untuk urusan promosi anda bisa menggunakan media sosial seperti Facebook, Bbm, Instagram, maupun twitter, juga media sosial lainnya.

3.Menjadi Seorang Blogger
Blogger bisa menjadi salah satu media yang tepat sebagai jalan anda untuk mendapatkan uang dari internet untuk seorang pelajar, bisnis ini juga sangat cocok untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari rumah.

Modal seorang blogger bisa menggunakan blog gratisan, misalnya blogspot, dan anda juga harus memiliki kemampuan untuk menulis artikel yang sesuai dengan minat anda.

Tugas selanjutnya setelah anda berhasil membuat sebuah blog dan mengisinya dengan artikel adalah mempopulerkannya, anda harus mampu mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog anda, jika blog anda memiliki jumlah pengunjung yang banyak anda bisa bergabung dengan media periklanan misalnya google adsense dengan cara mendaftarkan blog yang anda miliki ke google adsense, memasang iklan pada blog anda, dan anda akan mendapatkan komisi dalam bentuk dolar jika anda pengunjung yang mengklik iklan anda.

Banyak sekali peluang yang bisa anda coba untuk menghasilkan uang dari blog, untuk mengetahui peluang mendapatkan uang dari blog anda bisa membaca selengkapnya dalam artikel berikut:

Cara Cari Uang Lewat Blog

Diatas adalah 3 dari  banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan olah pelajar yang bisa anda pilih.

Semoga 3 Ide Peluang Usaha Terbaik Untuk Mahasiswa dan Pelajar bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang mencari peluang usaha.
0 Komentar untuk "3 Ide Peluang Usaha Terbaik Untuk Mahasiswa dan Pelajar"

Mohon untuk Selalu Berkomentar dengan Sopan dan Saling Menghargai

Back To Top